Jintan Hitam / Habbatus Sauda (The Black Seed)
Obat Segala Penyakit


Rasulullah S.A.W. bersabda : “Gunakanlah Habbatus Sauda karena didalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali as Ssam (Maut).
(Shahih Bukhari dan Muslim)


Jintan hitam (the Black Seed) disebut juga Habbatus sauda adalah Obat herbal alami yang telah digunakan sejak lama, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu, mulanya obat ini digunakan oleh orang-orang Parsi dalam masakan dan obat-obatan mereka. Jintan hitam adalah salah satu obat herbal yang berasal dari kawasan Mediteranian, namun menurut perkembangannya kini Jintan hitam ini ditanam di Afrika Utara dan sebagian Asia seperti halnya di India.



Jintan hitam diperoleh dari bijinya, Pokok tumbuhannya biasanya mengeluarkan bunga berwarna ungu muda atau putih sementara buahnya berbentuk kapsul yang mengandung banyak biji-biji kecil berwarna putih dan berbentuk trigonal. Setelah matang kapsul tersebut terbuka dan biji-biji ini akan berubah warna menjadi hitam. Minyak dari Jintan hitam ini banyak dijumpai didalam makam Fir’aun Tuthankhamen, konon Jintan hitam ini pula digunakan oleh Ratu Cleopatra sebagai obat kesehatan dan kecantikan.

Sementara oleh ahli pengobatan Yunani kuno Jintan hitam ini digunakan untuk mengobati sakit gigi, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengatasi parasit usus seperti cacing. Bahkan ahli pengobatan Islam yang terkenal yaitu Ibnu Sina didalam bukunya menyatakan bahwa Jintan hitam dapat dipergunakan untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan semangat. Jintan hitam ini pula dikenal sebagai BRM (Biological Response Modifier) karena di barat menunjukan bahwa penelitian tentang Jintan hitam ini tepatnya ekstrak biji dari jintan hitam bersifat Toksik pada sel-sel kanker. Penelitian yang dilakukan pada tikus oleh peneliti barat ini menunjukan bahwa sel kanker yang telah diberi ekstrak Jintan hitam dalam incubator tidak dapat menghasilkan factor untuk pertumbuhan (Fibroblast Growth Factor) dan protein berkalogen yang diperlukan untuk pertumbuhan tumor.

Jintan hitan atau yang akrab disebut Habbatus sauda (Nama Ilmiah : Nigella Sativa) telah banyak digunakan di Negara-negara Timur Tengah sebagai pengobatan alami selama lebih dari 2000 tahun. Sejak tahun 1960 telah banyak studi-studi di berbagai Universitas di banyak Negara yang telah menemukan manfaat luar biasa dari Jintan hitam ini. Bahkan para ilmuan dari Eropa baru-baru ini menyatakan bahwa Jintan Hitam bisa digunakan sebagai anti bakteri dan anti jamur, sementara para ahli Imunobiologi dan Kanker menemukan bahwa obat herbal ini dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan tubuh untuk meningkatkan produksi Interferon serta melindungi sel-sel yang normal dari serangan atau efek-efek yang merusak dari Virus serta Jintan hitam ini dapat pula menghacurkan sel-sel tumor.


Comments :

5 Comment to “Jintan Hitam / Habbatus Sauda (The Black Seed)
Obat Segala Penyakit
omyosa mengatakan...
on 

KHASIAT PRODUK : BLACK CUMIN (HABATUSSAUDA)
Apa saja khasiatnya?

Satu ulasan ilmu kedokteran menampilkan bahwa Habbatussauda mengandung lebih dari 100 unsur penting yang dibutuhkan untuk kesehatan manusia antara lain :

1. Anti inflamasi, mengobati perih dan radang tenggorokan.
2. Anti Artritic, mengobati reumatik.
3. Anti Analgesic, mengobati sakit gigi dan sakit kepala (migran).
4. Aktivitas hormon mengatur haid dan meningkatkan aliran susu.
5. Antiseptic, mengobati bau mulut.
6. Antiphyretic, menurunkan demam
7. Antivirus, mengobati flu dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus (Thypus,DBD, Hepatitis, HIV/AIDS, Flu Burung, dsb.)
8. Dematology, mengobati jerawat dan eksim.
9. Urinary tract, mengobati saluran kemih dan batu ginjal.
10. Sistem kekebalan, meningkatkan daya tahan tubuh (antibody) untuk menangkal penyakit.
11. Gastro intestinal tract, mengobati mabuk, diare, kejang, konstipasi dan empedu.
12. Mengobati penyakit asam lambung (maag).
13. Sistem sirkulasi, meningkatkan kerja jantung.
14. Nematocidal, membasmi cacing pita.
15. Respiratory tract, mengobati sesak nafas (asma).

Dan menurut pengalaman para konsumen yang secara rutin mengkonsumsi Habbatussauda ditemukan khasiatnya antara lain mengobati darah tinggi, gula darah, darah rendah, diabetes, paru-paru, sakit dada yang kronis, kanker dan tumor, menyegarkan tubuh yang lesu, mandul, keputihan, menstabilkan hormon endocrine yang menguatkan syahwat, berbagai penyakit kulit gastrik, melancarkan pencernaan, mengatasi stress, sulit tidur (insomnia), menurunkan kolestrol, stroke, lumpuh sebelah, luka di hati, pencegahan dan kimotripi kanker dan tumor, TBC asam urat, batuk menyegarkan dan menetralisir halusinasi pengaruh obat-obatan, menghancurkan lemak yang berlebihan, menghaluskan dan mengencangkan kulit, baik untuk wanita sehabis melahirkan maupun mencegah infeksi sebelum dan sesudah operasi, mengencangkan otot—otot yang lentur dari dalam, pra-monopause, jantung, bengkak-bengkak, mencegah pendarahan, sakit menjelang dan waktu haid, pegal-pegal, neurosis (sakit jiwa ringan), anemia, epilepsi, dan bawasir.
Para Dokter dan Ilmuwan lainnya mengakui kemajuan habatussauda setelah uji klinis dan empiris, diantaranya:
• Prof Dr.Hilbert Wanger (German)
• Dr. Stanley Kopok (USA)
• Dr. Tajul Aris Yang (Malaysia)
Khasiat Habatussauda, insya Alloh ;
• Menguatkan sistem kekebalan tubuh
• Menjaga dan meningkatkan stamina
• Anti zat-zat penyebab tumor dan kanker
• Baik untuk penderita reumatik,asam urat dan stroke
• Meningkatkan fungsi otak (konsentrasi, daya ingat dan kecerdasan)
• Baik untuk penderita Maag,ginjal,liver dan jantung
• Baik untuk penderita paru-paru kronis,TBC,Asthma
• Meningkatkan produksi dan kualitas ASI
• Meningkatkan reproduksi dan kualitas sperma
• Merawat kecantikan kulit,rambut dan kuku
• Memacu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut
• Menyembuhkan luka kulit; flek, jerawat,luka radang
• Menstabilkan tekanan darah,kadar gula dan kolesterol dalam darah
• Membantu penderita penyakit lainnya seperti: demam,radang tenggorokan,batuk pilek, insomnia,migrain,anemia,gangguan lambung,batu ginjal, diabetes, ambeian, alergi dll.

Nigella sativa itulah nama latinnya. Bentuknya berupa biji kecil-kecil berwarna hitam makanya orang arab menamakannya habbatus sauda yang berarti biji hitam. Biji yang kecil ini ternyata subhanallah mengandung berbagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Bahkan pada penelitian terakhir disebutkan kalau biji hitam ini mampu meningkatkan sistem imun tubuh, jadi bagi pengkonsumsinya akan jarang sakit.

Kandungan habbatus sauda :

Monosaccharide glukosa, xylosa, polysaccharide, asam lemak tak jenuh (unsaturated essential fatty acids, EFA). EFA tidak bisa dihasilkan oleh badan kita oleh karena itu sumber utamanya ialah dari makanan. Juga ada asam amino yang membentuk protein, karotene yaitu sumber vitamin A, kalsium, zat besi, dsb.

Menurut beberapa hasil penelitian lainnya, Habbatus Sauda` memiliki khasiat -dengan izin Allah :
1. Menguatkan imunitas system pada diri manusia.
2. Melawan & menghancurkan sel-sel kanker/tumor.
3. Mengobati reumatik, peradangan serta infeksi.
4. Menghentikan dan menyembuhkan penyakit pilek.
5. Jika digoreng & dibakar kemudian dicium terus-menerus dapat
mengeliminasi gas (dalam) perut.
6. Membunuh cacing-cacing parasit jika dimakan sebelum makan pagi dan jika diletakkan di atas perut dari bagian luar sebagai aromaspa atau luluran.
7. Minyaknya bermanfaat untuk menyembuhkan gigitan ular, juga bengkak di dubur dan tahi lalat.
8. Menghilangkan sesak nafas & sejenis kesulitan nafas, melonggarkan penyumbatan akibat dahak.
9. Melancarkan haidh yang tersendat.
10. Jika dibalutkan, bermanfaat untuk menyembuhkan pusing yg parah.
11. Apabila dimasak dengan cuka bersama kayu pinus dan kemudian dibuat untuk berkumur, maka hal itu akan menghilangkan sakit gigi yang disebabkan sensitifitas terhadap dingin.
12. Jika diminum, biji ini akan melancarkan kencing, haidh dan ASI.
13. Menyembuhkan gigitan Laba-laba.
14. Bila dibakar, asapnya dapat mengusir serangga.
15. Menghilangkan sendawa asam yang berasal dari dahak dan melancholia (gangguan yang disebabkan kesedihan yang terus-menerus/depresi sehingga merusak bagian empedu).
16. Menghilangkan Kusta (lepra).
17. Menghilangkan demam Quartan (yakni demam yang menyerang manusia selama sehari kemudian mereda selama 2 hari kemudian menyerang lagi ketika hari ke-4).
18. Jika ditumbuk dan dibuat adonan dengan madu dan air hangat dapat menghancurkan batu yang muncul dalam ginjal dan kandung kemih serta sifat diuretic (memperlancar air seni).
19. Apabila digoreng dan dicium terus-menerus dan dicampur dengan cuka dapat menyembuhkan jerawat dan kudis serta menghilangkan peradangan yang lebih kronis dari jerawat (tumor).
20. Jika digoreng tanpa minyak dan ditumbuk serta dicampur dengan minyak zaitun kemudian diteteskan ke dalam hidung 3 tetes akan menyembuhkan gejala pilek yang disertai bersin-bersin.
21. Jika dibakar dan dicampur dengan lilin dan minyak inai/henna atau minyak bunga iris serta dibalurkan pada borok-borok/koreng yang keluar di betis setelah dibersihkan dengan cuka, maka akan dapat menghilangkannya.
22. Bermanfaat untuk menyembuhkan bekas gigitan anjing (Rabies) dan aman dari kematian akibat rabies.
23. Jika dihirup akan bermanfaat bagi hemiplegia (semiparalysis/lumpuh separuh).
24. Jika enzoat (celak persia) dicampur dengan air & dibalurkan ke lingkaran dubur (lobang dubur/anus) dan juga diminum dengan dosis sekitar 25 gr akan menyembuhkan Bawasir.
25. Jika disedot melalui hidung akan bermanfaat menghentikan air yang keluar pada mata.
26. Jika 2 sdt habbatus sauda direbus dengan air 2 gelas lalu ditambah madu akan mendinginkan perut yang panas karena asam lambung.

For centuries, the Black Seed herb and oil has been used by millions of people in Asia, Middle East, and Africa to support their health. An aromatic spice, similar looking to sesame seed except black in color, it has been traditionally used for a variety of conditions and treatments related to respiratory health, stomach and intestinal health, kidney and liver function, circulatory and immune system support, and for general overall well-being. Black Seed is also known as Black Cumin, Black Caraway Seed, Habbatul Baraka (the Blessed Seed), and by its botanical name “Nigella Sativa”.
Since 1959, over 200 studies at international universities and articles published in various journals have shown remarkable results supporting its traditional uses recorded almost 1400 years ago.
While the Black Seed is highly effective by itself, ongoing studies with the combination of other herbs have produced remarkable results.
Amazingly Black Seed’s chemical composition is very rich and diverse. Aside from its primary ingredient, crystalline nigellone, Black Seed contains 15 amino acids, proteins, carbohydrates, both fixed oils (84% fatty acids, including linolenic, and oleic), and volatile oils, alkaloids, saponin, and crude fiber, as well as minerals such as calcium, iron, sodium and potassium. There are still many components in Black Seed that haven’t been identified. But research is going on around the world.
Sebagai kesimpulan bahwa kandungan dan khasiat Habbatussauda yang sangat mengagumkan tak lepas dari Maha Kasih Sayang Allah SWT, sebagaimana diterangkan bahwa ”setiap penyakit ada obatnya“. Dengan menggali Sunnah Rasulullah SAW, lalu berikhtiar berobat dan bertawakal kepada Allah SWT, Insya Allah segala penyakit yang kita derita akan sembuh.

Adakah Hadits yang mengulas tentang Habbatussauda ini?
"Tetaplah kamu berobat dengan Habbatussauda, karena sesungguhnya di dalamnya mengandung bahan penyembuh bagi setiap penyakit kecuali mati". (HR Al-Bukhari)
Terdapat sebanyak 14 Hadis Shahih tentang kehebatan dan kelebihan Habbatussauda diantaranya :

Artinya : "Sesungguhnya, al-Habbatus al-Sawda' dapat menyembuhkan segala macam penyakit, kecuali As-sam." Saya bertanya: "Apakah as-sam itu ?" Baginda menjawab : 'As-sam yaitu maut !" ( Riwayat Bukhari )
Didalam kitab Shahih Bukhari Muslim, Abu Hurairah r.a. berkata bahwa dia pernah mendengar Rasullah S.A.W. bersabda sebagai berikut :

Artinya : "Tetaplah dengan al-Habbah al-Sawda" karena sesungguhnya ia mengandung obat bagi segala penyakit, kecuali as-sam atau mati."

Artinya : "Daripada Abu Hurairah r.a katanya, Rasullah S.A.W telah bersabda : 'Pada al-Habbah al-Sawda' terdapat obat bagi segala penyakit, kecuali as-sam."
Hadist ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Muslim, Bukhari dan Ibnu Majah. Dan hadis ini tercantum dalam himpunan hadist-hadist sahih nomer 857.

Terima kasih
Info produk sms ke Rudy M.: 021 91719495

Agil mengatakan...
on 

wow lengkap bgt, thx

exer_center_bekasi mengatakan...
on 

wah lengkap dari yg sudah aku ketahui. Minta izin dong untuk copy paste ke blog aku.

Agil mengatakan...
on 

Dear Exer, tolong di Info-kan Email anda, biar saya kirim via Email saja.

eL_Jafar Herbal Center mengatakan...
on 

informasi yang sangat bermanfaat....terima kasih

Poskan Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?