Zodiak Capricorn (22 Des – 19 Jan) dan Kisahnya

Asal-usul dari Zodiak Capricorn ini tak lepas dari kisah sang Raja Dewa yaitu Zeus (Jupiter). Dikisahkan dalan Mitologi Yunani bahwa Cronos (Saturn) merajai alam setelah menumbangkan kekuasaan ayahnya sendiri, yaitu Caelus. Cronos (Saturn) bertahta menggantikan ayahnya. Dia mengawini saudarinya, salah seorang Titanid, yaitu Rhea (Cybele). Dari perkawinan ini lahirlah lima orang anak, yaitu Hestia (Vesta), Hera (Juno), Demeter (Ceres), Poseidon (Neptune), dan Hades (Pluto). Namun teringat akan kutukan ayahnya, maka Cronos (Saturn) menelan semua anaknya begitu mereka dilahirkan untuk menghindari bencana bagi dirinya atas kutukan dari ayahnya.

Pada saat kehamilannya yang keenam Rhea (Cybele) yang berduka oleh ulah Cronos (Saturn) terhadap anak-anak mereka sendiri kemudian pergi ke lereng Gunung Dicte di Crete untuk melahirkan bayinya agar selamat dari incaran suaminya. Sekembalinya ke istana, Rhea (Cybele) berpura-pura mengerang sakit hendak melahirkan. Setelah persalinannya selesai dia menyerahkan bungkusan bayinya kepada Cronos (Saturn), untuk ditelan. Tanpa memeriksa lagi Cronos (Saturn), menelan bungkusan yang diberikan oleh istrinya tersebut yang ternyata berisi sebongkah batu.

Putra keenam Cronos (Saturn), dan Rhea (Cybele) yang selamat dari kebuasan ayahnya diasuh oleh para peri di hutan lereng Gunung Dicte, terutama oleh Melia dan Adrastea. Mereka menamai bayi itu Zeus (Jupiter). Para makhluk menyayangi dewa kecil tersebut seolah mereka tahu bahwa kelak Zeus (Jupiter) yang akan membebaskan mereka dari cengkeraman sang tiran Cronos (Saturn). Seekor kambing betina yang bernama Amalthea, setiap hari memberikan air susunya kepada Zeus (Jupiter) dengan kasih sayang seorang ibu, kelak setelah Zeus (Jupiter) berkuasa Amalthea ditempatkan di angkasa di antara para bintang menjadi Rasi Bintang Capricorn.

Zeus (Jupiter) tumbuh dewasa dan menjadi seorang pemuda yang perkasa dan cerdas. Sahabatnya adalah seekor Rajawali besar bernama Aquila yang kerap membawakannya Ambrosia dan Nectar serta menceritakan hal-hal yang terjadi di seputar jagat raya. Zeus (Jupiter) menjadi tahu bahwa Cronos (Saturn), telah memerintah dunia ini didasari tindak kejahatan dan bertekad untuk menyelamatkan dunia ini dari kekejaman Cronos (Saturn).

Karakter dan kepribadian Zodiak Capricorn

Kelebihan Zodiak Capricorn
Capricorn adalah zodiak yang memiliki kecerdasan dan kedisiplinan yang tinggi. Orang berbintang Capricorn ini umumnya berkarakter tenang, penyabar, ambisius namun sangat berhati-hati.

Kekurangan Zodiak Capricorn
Sangat mementingkan diri sendiri adalah kelemahan Capricorn yang mencolok. Ia selalu menekan perasaannya dan lebih banyak menunjukkan "kebekuan" dalam sikapnya. Orang berzodiak Capricorn ini juga cenderung pesimistis dan pasrah pada nasib yang menimpanya.

Cinta dan Jodoh Zodiak Capricorn
Capricorn yang penyendiri (introvert) dan pemalu juga sangat berhati-hati dalam percintaan. Ini mungkin lebih banyak dikarenakan ketakutannya akan dikecewakan dan sakit hati. Untuk memulai suatu hubungan asmara adalah merupakan bagian yang tersulit bagi seorang Capricorn dan pernikahan baru bisa terwujud setelah mereka bisa merasa sangat yakin terhadap pasangannya.

Ketika telah berada di dalam suatu hubungan cinta, ia adalah orang yang berdedikasi tinggi dan setia. Capricorn membutuhkan pasangan yang bisa terus mensupportnya agar kepercayaan dirinya bisa tumbuh.

Comments :

0 Comment to “Zodiak Capricorn (22 Des – 19 Jan) dan Kisahnya”

Posting Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?