Zodiak Aquarius (21 Jan. - 19 Feb.) dan Kisahnya

Menurut Mitologi Yunani asal-usul dari Zodiak Aquarius ini berhubungan dengan seorang pemuda yang bernama Ganymede, seorang manusia yang sangat tampan yang diculik oleh dewa Zeus dan dijadikan sebagai penuang minuman dan sekaligus sebagai teman seksual Zeus di Olympus (tempat tinggal para dewa Yunani). Namun ia pada akhirnya terbunuh oleh istri Zeus, Hera. Mungkin tidak banyak orang yang tahu tapi Aquarius adalah zodiak yang identik dengan kaum gay!. Aquarius sering digambarkan secara salah sebagai wanita penuang air, padahal aslinya adalah seorang pria penuang air. Kisah asal-usul Zodiak ini diambil dari mitologi bangsa Yunani kuno. Tetapi tenang saja ini kan dari Mitologi, Gay atau tidak seseorang bukan dari Zodiaknya Kok….!

Dikisahkan bahwa Zeus, dewa tertinggi penguasa Olympus, rupanya bosan main wanita. Dia ingin mencoba variasi baru, ia ingin mencoba bercinta dengan Pria. Tidak sengaja, Zeus melihat seorang pangeran tampan putra dari King Tros dari kerajaan Troy yang bernama Ganymede (dikenal juga dengan nama Catamite). Ketampanannya sungguh luar biasa dan Zeus-pun menjadi terpesona dan terangsang. Dia lalu berubah menjadi seekor elang raksasa dan turun untuk menculik Ganymede. Ketika ayah Ganymede (King Tros) tahu putranya hilang, dia berduka. Zeus merasa bersalah dan memberikan sepasang kuda abadi yang bisa berlari di atas air untuk menghibur King Tros.

Ganymede dibawa ke Olympus dan diberi hadiah keabadian. Dia ditugaskan untuk menjadi penuang minuman para dewa. Dan juga sebagai salah satu teman seksual Zeus. Kehadirannya disambut dengan baik oleh para dewa-dewi lainnya. Tapi istri Zeus, Hera, sangat cemburu dan benci pada pemuda tampan ini. Ketika Zeus sedang pergi, Hera membunuh pemuda malang ini. Zeus sangat berduka atas kematian pemuda itu dan menaruh jasadnya di langit sebagai Aquarius agar dia bisa selalu memandangnya.

Dalam beberapa versi, Ganymede disebut sebagai seorang gembala. Dan Zeus mengirim seekor elang raksasa yang bernama Aquila untuk menculik Ganymede. Dalam konstelasi bintang, selain Aquarius, kita mengenal rasi bintang Crater dan Aquila. Crater adalah cangkir yg dipakai Ganymede untuk meramu Ambrosia. Aquila adalah elang yang menculik Ganymede. Nama Ganymede dipakai untuk menamai satelit planet Jupiter (dalam Mitologi Romawi Zeus dikenal dengan nama Jupiter) untuk mengabadikan hubungan cinta gay mereka.

Bangsa Yunani kuno memandang Ganymede sebagai dewa cinta homoseksual, yang sering tampil bersama Eros (dewa cinta) dan Hymenaios (dewa cinta pernikahan). Ganymede hadir dalam berbagai benda kesenian Yunani, seperti vas, mosaik, patung. Biasanya dia digambarkan sebagai pemuda tampan yang ditemani seekor elang.

Karakter dan Kepribadian Zodiak Aquarius

Kelebihan Zodiak Aquarius
Aquarius merupakan pribadi yang berpikiran mandiri dan kreatif namun juga manusia yang bersahabat, setia dan idealis. Ia cenderung mempunyai kemauan kuat dan otak yang cerdas.

Kekurangan Zodiak Aquarius
Berjiwa pemberontak dan lumayan eksentrik, ia bisa menjadi orang yang tak bisa ditebak dalam tingkah lakunya. Cenderung keras kepala, kurang arif dalam bertindak serta mudah terbawa emosi.

Cinta dan Jodoh Zodiak Aquarius
Dikenal akan kecerdasan dan pribadinya yang menyenangkan, Aquarius juga adalah pasangan yang setia. Uniknya, walaupun ia termasuk orang yang suka berterus terang, tetapi kalau untuk soal perasaan ternyata ia cenderung banyak menyembunyikannya.

Pasangannya harus bisa mengerti mengenai emosi dan sifatnya yang susah untuk ditebak. Jika menemukan pasangan yang serasi, ia adalah orang yang jujur dan setia mendukung kekasihnya.

Comments :

7 Comment to “Zodiak Aquarius (21 Jan. - 19 Feb.) dan Kisahnya”
Piyo mengatakan...
on 

I do I do....
well, hopefully, hehehe

dunnepemberontak mengatakan...
on 

mirip banget lah sama saya....

hehehe..

Anonim mengatakan...
on 

sama dngan saya doo'x..........' tapi g 5na y kok bsa terjadi seperti aq

Anonim mengatakan...
on 

maho itu zeus diam2 wkakwakwa

asukoe mengatakan...
on 

beh hombreng si zeus parah akwkwekwo

Anonim mengatakan...
on 

Wew

Aldo Rivaldo mengatakan...
on 

mirip bangitzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Poskan Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?