Seks Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Seks bagi sebagian orang hanya merupakan kegiatan Reproduktif semata bahkan sebagian kelompok masyarakat di Negara kita ini tabu apabila berbicara tentang seks. Pada kenyataannya banyak orang menyukai seks karena seks sangat menyenangkan dan memberikan kepuasan. Namun sebenarnya aktivitas seksual ini tidak sekadar sebagai perekat hubungan suami-istri sebagai sarana untuk memuaskan kebutuhan biologis dan tidak hanya sebagai kegiatan Reproduktif saja namun juga memiliki kontribusi besar bagi kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan seks ini, karena seks adalah rahasia kehidupan sehat yang jauh lebih sederhana dibanding bergelut dengan diet atau mencoba untuk menghentikan merokok. Menurut para ahli, melakukan hubungan Seksual secara teratur memiliki pengaruh yang luar biasa untuk kesehatan. Para dokter meng-klaim bahwa dengan melakukan kegiatan seks dapat memperlambat proses penuaan, menambah kepercayaan diri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi, dan membuat hidup Anda lebih lama alias memperpanjang umur. Salah seorang dokter yang mempercayai hal ini adalah Dr. David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital beliau percaya bahwa cara yang paling efektif untuk berpenampilan tetap muda adalah mempertahankan kehidupan seks yang aktif. Ia berpendapat bahwa “Seks adalah olahraga aerobik yang paling menyenangkan karena seks dapat meningkatkan denyut jantung dan memompa oksigen sekitar tubuh yang dapat meningkatkan sistem kekebalan”.

Namun manfaat-manfaat seks ini hanya akan terasa apabila hubungan seks dilakukan setelah adanya ikatan yang sakral yaitu perkawinan, karena hubungan seks yang sehat adalah yang dinaungi oleh satu atap perkawinan, hal ini berhubungan dengan faktor psikologis seseorang, karena hubungan akan lebih terasa hangat karena adanya ketenangan yang disebabkan oleh adanya tali perkawinan. Apabila hubungan seks ini dilakukan sebelum menikah hubungan ini akan tidak sehat karena hubungan ini mempengaruhi faktor psikologis yaitu adanya ketakutan dari keduabelah pihak baik pihak laki-laki terlebih dari pihak perempuan.

Cukup banyak manfaat yang dapat diambil dari berhubungan seks ini, Manfat-manfaat dari hubungan seks tersebut adalah antara lain sebagai berikut :

Pain Killer Paling Ampuh (penghhilang rasa sakit)
Aktivitas seksual merangsang produksi hormon Oxitocin di Hyphotlamus yang kemudian dialirkan ke seluruh jaringan otak. Oxitocin ini akan memicu produksi hormon lain, yaitu Endorphine. Hormon ini menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxytocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Karenanya mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik. Aktivitas seksual juga bisa mengurangi kadar kesakitan yang dirasakan oleh para penderita arthritic, dan nyeri tulang belakang, Saat Anda mulai melepaskan gairah seksual dan saat merasakan orgasme, syaraf rasa sakit akan meregang sehingga Anda tidak akan merasakan kesakitan yang dialami.

Seks Dapat Melancarkan Peredaran Darah
Ketika Anda terangsang dan sangat bergairah, jantung akan berdetak cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan seluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancar, maka pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat, nah hal inilah yang dapat menyebabkan tubuh senantiasa segar dan bugar.

Menjaga Kebugaran Fisik
Hubungan seks sebanding dengan kegiatan olahraga. Manfaat aktivitas seks ini adalah membuat tubuh tetap fit dan memotivasi Anda untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proposional. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan memaparkan, dengan melakukan hubungan seksual, Anda membakar 150 kalori setiap setengah jam dan apabila bercinta 3x dalam seminggu secara rutin, akan membakar sekitar 7500 kalori dalam setahun, apabila dihitung secara cermat hal ini kurang lebih sama dengan melakukan joging sepanjang 75 mil. . Jadi, apakah Anda masih menolak melakukan olahraga yang menyenangkan ini? (cocok bagi yang ingin langsing, banyak-banyaklah berhubungan seks…hihihihi)

Sssstttt…… Seks Adalah Obat Awet Muda
Hal ini jarang ada yang tahu bahkan saya sekalipun (sumpah deh baru tahu sekarang), setiapkali orgasme saat berhubungan seks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) meningkat, hormon ini secara otomatis dikeluarkan oleh tubuh DHEA akan meningkat dari tiga hingga lima kali lebih tinggi dari sebelumnya. DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi kita. Jadi, semakin sering Anda berhubungan seks dan orgasme, Anda menjadi awet muda dan hidup lebih lama alias panjang umur coy.

Seks Dapat Meningkatkan Hormon Estrogen dan Testosterone
Lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon Testosterone dan Estrogen. Lelaki memproduksi lebih banyak Testosterone sedangkan perempuan lebih banyak memproduksi Estrogen. Saat Anda melakukan hubungan seks, produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat. Bagi lelaki, hormon testosteron tidak hanya meningkatkan Libido, namun bisa juga memperkuat tulang dan otot sekaligus menjaga kerja jantung agar selalu dalam kondisi stabil terutama jika mereka berumur 40 tahun lebih. Sedangkan pada perempuan meningkatkannya hormon testosteron, membuat Anda menginginkan penetrasi dengan pasangan Anda. Aktivitas seksual juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Pada perempuan hormon estrogen memberi efek sentimentil namun sekaligus melindungi mereka dari sakit jantung. Sedangkan bagi lelaki, efek dari meningkatnya kadar estrogen justru akan membuat mereka lebih kalem dan tenang. Satu lagi apabila melakukan aktivitas bercinta secara teratur, pada wanita akan membantu melindungi hati dan menjaga syaraf-syaraf di dalam Miss V agar jadi lebih lentur.

Dapat Melatih Napas Menjadi Panjang
Aktivitas seks yang dilakukan semalam yang penuh cinta, akan meningkatkan jumlah oksigen yang disimpan di dalam pembuluh darah, hal ini membantu menjaga fungsi organ bagian dalam dan syaraf secara maksimal.

Mengurangi Kadar Kolesterol
Melakukan seks secara teratur bersama pasangan akan memperkecil tingkat kolesterol yang terdapat di dalam tubuh, karena aktivitas seksual akan mengubah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik dalam tubuh. Wow aktivitas menyenangkan yang menguntungkan.

Melindungi Prostat (bagi Pria)
Para peneliti mengatakan bahwa masalah pada Prostat pada pria akan meningkat atau pun makin memburuk, dengan meningkatnya cairan yang dibangun di dalam tubuh. Mengalami ejakulasi secara teratur akan membantu menurunkan kadar cairan tersebut. Berhati-hatilah bila frekuensi seksual anda berubah, perubahan yang tiba-tiba dan drastis akan mengakibatkann terjadinya masalah pada prostat.

Mempersatukan Cinta Selamanya
Menurut para pakar seks dan keluarga, sentuhan penuh gairah akan meningkatkan level Oxytocyn "hormon pengikat". Oxytocin merupakan gairah itu sendiri, yang berubah secara kimiawi tertentu yang berada pada Pituitary (bagian dasar otak). Okytocin biasa akan lepas dan akan sangat membantu meningkatkan frekuensi aktivitas seks. Pada wanita hal ini dapat membangkitkan perasaan emosional seperti kehangatan dan saling asuh yang membantu meningkatkan pertalian di antara dua orang.


Sungguh kegiatan atau aktivitas yang sangat menyenangkan dengan banyak manfaat, bagi pasangan yang sudah menikah jangan tunda lagi segeralah membuat jadwal rutin untuk kegiatan ini, namun bila anda belum menikah, segeralah mencari pasangan untuk menikah dan ambil manfaatnya dari kegiatan seks anda.

(Dari Berbagai Sumber)









Comments :

2 Comment to “Seks Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan”
health-info mengatakan...
on 

wakakakakaka....kakakakka
ini sepintas terdengar gila, saya sendiri awalnya terkejut melihat ada buku berjudul "seks islami" yang dibawa teman satu ruangan dikerjaan, tapi setelah membacanya sang penulis memaparkan beberapa fakta ilmiah tentang kesehatan dan seks (eeiiiittt) bukan promosi buku bro....., eh but ogut ingatkan, seks akan berarti sehat kalo dilakukan dengan pasangan yang sah lho.....
---------------
constipation remedies
constipation relief
what to do for constipation

Terapi Brainwave mengatakan...
on 

Artikelnya bagus dan bermanfaat sekali gan!
Silahkan kunjungi website saya juga gan.. Obat Kuat Seks Herbal

Poskan Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?