Nisnas Bangsa Yang Hilang

Tulisan ini saya buat berdasarkan kisah perjalanan Spiritual dari seseorang dengan Nickname Indicuss pada sebuah Forum di Kaskus. Sengaja saya buat tulisan ini sebagai Renungan bagi kita semua.

Disebutkan dalam Kitab-kitab bahwa ada orde Mahluk yang menghuni dan menguasai Bumi sebelum Orde Manusia. Konon dikatakan bahwa mahluk tersebut adalah Bangsa Jin dan Bangsa Nisnas. Bangsa Nisnas adalah makhluk hidup pertama di Bumi, mereka hidup satu masa dengan Jin, merekapun hidup satu masa dengan Dinosaurus, apabila anda sering baca-baca pasti anda bisa menemukan hal-hal yang ganjil pada zaman Dinosaurus, hanya ada satu manuskrip di dunia yang sedikit mengupas tentang hal ini, manuskrip ini sekarang tersimpan di suatu chapel di Swedia


Bangsa Nisnas adalah bangsa yang besar yang musnah jauh sebelum Nabi Adam A.S. diturunkan ke Bumi. Bangsa Nisnas dipercaya hidup jauh di utara Bumi Dekat dengan Kutub Utara. Salah satu kota tempat terdapatnya peninggalan Bangsa Nisnas ini adalah Sbetzbergen, di kota inilah banyak terdapat peninggalan dari bangsa yang telah musnah ini, seperti lukisan-lukisan manusia bersayap ataupun mahluk setengah hewan. Mungkin pada jaman tersebut mahluk-mahluk setengah hewan memang eksis di Bumi ini, bahkan mungkin setelah Bangsa ini musnah sisa-sisa dari mereka yang bertahan dianggap dewa oleh orde manusia. Tak heran di berbagai penjuru dunia kita dapat menemukan berbagai artefak atau lukisan manusia setengah binatang bahkan di Indonesia sendiri terdapat artefak manusia setengah binatang seperti manusia Garuda di salah satu candi di Jawa Tengah (berbentuk badan manusia dengan sayap dan kepala burung), sama dengan di Mesir dalam lukisan di dalam Pyramid (berbadan manusia berkepala burung). Atau mungkin mitologi dan legenda dahulunya adalah memang kenyataan, seperti Mitologi yunani yang banyak menyebut dan menggambarkan manusia setengah Hewan, atau legenda dari tanah Jawa yang menceritakan manusia setengah hewan (badan manusia kepalanya Anjing yang lazim di sebut Aul), hampir sama dengan Anubis dalam kepercayaan Mesir Kuno.

Sbetzbergen sendiri terletak dekat sekali dgn lingkar kutub, disana matahari hanya bersinar sekitar setengah bulan saja dalam satu tahun, jadi selebihnya gelap gulita, kegelapan tersebut hanya diterangi oleh Aurora Borealis. Banyak sekali peninggalan masa lalu yang tidak terlacak disana. Peninggalan-peninggalan masa lalu sebelum manusia menguasai Bumi. Konon dikisahkan bahwa Bangsa Nisnas ini adalah bangsa yang sangat maju. Bangsa Nisnas ini di berikan kemampuan luar biasa, akal dan pikiran mereka jauh melampaui manusia saat ini, satu kelebihan mereka yang sangat luar biasa yaitu mereka mempunyai kemampuan telepati yang sangat hebat, teknologi mereka sangat maju lebih dari teknologi pada saat ini, mereka telah membangun kota-kota yang sangat mengah dengan segala teknologi canggih dan tata kota yang sempurna. Bangsa Nisnas mempunyai postur yang jauh lebih tinggi dari Manusia saat ini, tak heran kuil-kuil dan bangunan yang dibangun oleh mereka begitu besar dan megah. Ras mereka dibagi menjadi beberapa, ada yang sangat mirip dengan manusia namun memiliki sayap, ada yang berbadan manusia berkepala binatang ataupun sebaliknya. karena kecongkakan, ego dan nafsu, mereka saling berperang antar sesamanya hingga akhirnya bangsa ini dihancurkan oleh Azazel (Azaziel) atas Perintah-Nya, dikarenakan mereka telah lupa atas tugas yang telah diberikan oleh-Nya, Hampir semuanya musnah dalam pertempuran dengan pasukan langit yang dipimpin Azazel (Azaziel) yang tersisa hanya sedikit dari mereka dan peninggalan mereka, itupun hanya diketahui oleh manusia-manusia tertentu saja, selain di Sbetzbergen peninggalan merekapun ada di Swedia dan suatu kawasan di Asia.

Dengan kecongkakan, ego dan nafsu mereka terus berperang dengan sesamanya demi memperebutkan wilayah dan kekuasaan, dengan kemampuan akal dan penguasaan teknologi yang luar biasa maju mereka mampu menciptakan segala persenjataan yg melampaui zamanya, mereka telah menciptakan apa yg kita sebut sebagai nuklir, pesawat terbang dan teknik pengolahan dan peleburan logam yang nyaris sempurna ( teknik ini ternyata ditemukan kembali di Damascus yang terkenal dengan pedang-pedangnya yang mempunyai ketajaman luar biasa tetapi sayangnya teknik ini kembali musnah dan tidak ditemukan kembali), dgn kemampuan inilah mereka berperang menindas sesamanya dimana yang lemah adalah mangsa bagi yang kuat, bumi hancur lebur dibuatnya, mereka telah melupakan tugasnya sebagai khalifah dimuka bumi ini, karena itulah Allah mengutus ribuan Malaikat yang dipimpin oleh Azazel (Azaziel / sblm dia diusir oleh-Nya ) dan ribuan burung-burung neraka (phoenix), melihat kedatangan para pasukan langit, mereka sangat panik, musnahlah segala kesombongan akan pengetahuan dan teknologi yang mereka kuasai, yang ada hanyalah rasa penyesalan atas perbuatan yang telah mereka lakukan, namun terlambat, pasukan langit telah datang dan siap menghancurkan mereka, singkat cerita mereka dimusnahkan dari muka bumi ini untuk digantikan oleh Khalifah yang baru yaitu Adam A.S.

Namun sebagian ada yang dapat Bertahan dan melarikan diri dari serangan tersebut dan merekapun menyebar untuk membentuk koloni dan membangun peradaban mereka kembali. Sebagian dari mereka yang berwujud manusia setengah ikan melarikan diri ke palung-palung laut yang paling dalam, mereka inilah yang sering kita dengar sebagai putri/putra duyung mereka membangun peradaban mereka kembali di bawah laut dengan kota-kota yang tidak kalah canggihnya dengan kota mereka yang telah hancur sebelumya, sedangkan sebagian dari mereka yang bertubuh manusia setengah binatang dan mereka yang mempunyai bentuk seperti manusia tetapi memiliki sayap saling membantu untuk membangun peradaban baru, mereka berpencar dan berjanji untuk saling membantu dalam membangun peradaban baru, mereka yang mempunyai fisik mirip manusia dan bersayap membangun peradaban dan kota-kota yang sangat megah sekali selama ratusan tahun yang kita kenal sebagai Atlantis sedangkan mereka yang berwujud manusia setengah binatang membangun apa yang kita sebut sebagai Lemuria (Mu), dan terjadilah perkawinan diantara mereka yang melahirkan makhluk-makhluk jenius yang melampaui zamannya, mereka sudah dapat melakukan perjalanan antar Galaxy, mereka juga telah mampu menciptakan Satelit-satelit pengintai tetapi hanya satu yang tersisa hingga saat ini yang kita kenal ssbagai Bulan dan merekapun menciptakan berbagai macam alat-alat perang yang sangat canggih, akan tetapi suasana damai tidak berlangsung lama, mereka kembali pada tabiat dasar mereka yaitu ingin menguasai dan menghancurkan, akhirnya terjadilah peperangan maha dahsyat yang melibatkan persenjataan super canggih yang mereka miliki, maka kembali hancurlah peradaban yang telah mereka bangun dengan susah payah karena ulah mereka sendiri.akhirnya mereka selamat melarikan diri ke planet-planet yang jauh, tapi sesekali mereka mengunjungi bumi tempat kelahiran mereka dahulu untuk menyebarkan pengetahuan yang mereka kuasai. merekalah yang mengajarkan Bangsa Mesir tulisan Hieroglyph, Pyramida, Ilmu-ilmu kedokteran. Mereka jugalah dalang dibalik perang Mahabharata, Nazca Line, Peradaban Inca, Cristal Skull, Vimanas, mereka jualah yang kini kini kita sebut sebgai UFO. Pada jaman dahulu mereka mendapat panggilan Dewa dengan kendaraan yang mengeluarkan api/cahaya yang sangat terang yang sesungguhnya adalah kendaraan mereka.

Mustahil seorang manusia biasa dapat membangun sesuatu yang rumit dan kompleks sama seperti pembangunan Pyramida atau Candi-candi, tidak mungkin manusia zaman dulu dapat membangunya tanpa ada campur tangan dari suatu makhluk yang mempunyai Itelegensia yang sangat tinggi, ini adalah salah satu contoh bahwa mereka masih ada dan mereka ingin Diketahui.

Sebenarnya sudah pernah ditemukan dan sudah beberapa kali expedisi pergi untuk meneliti artefak-artefak peninggalan bangsa ini, reruntuhan pernah ditemukan oleh beberapa peneliti dari Swedia dan Norwegia, namun semakin mereka tahu semakin mereka bingung dibuatnya, akhirnya mereka ragu untuk meneruskan penelitian dan riset mereka, terlalu banyak hal-hal yang berbenturan dengan keyakinan karena semua yang mereka teliti dapat mengacaukan semua keyakinan dan teori-teori yang ada. Oleh karena itu mereka berpendapat lebih baik hal tersebut dibiarkan menjadi rahasia hingga waktu menjawabnya.

Satu pertanyaan dari saya….mengapa seringkali setiap peradaban dihancurkan pada saat mereka mencapai ketinggian ilmu pengetahuan dan tingginya peradaban, apakah ketika peradaban telah tinggi dan ilmu pengetahuan mencapai puncaknya tabir Ilahi atau sang pencipta akan terungkap sehingga hal tersebut tidak baik bagi kelangsungan semesta sehingga hancurlah peradaban tersebut?

Lepas dari benar atau tidaknya tulisan diatas saya hanya ingin mengatakan…..yang benar biarlah menjadi benar, yang salah biarlah menjadi salah…lalu….terserah kita mau memilih yang mana…!

(Note : Gambar-gambar diatas hanyalah Ilustrasi saja)




Comments :

23 Comment to “Nisnas Bangsa Yang Hilang”
Anonim mengatakan...
on 

saya suka posting ini, tapi yang bikin saya kaget adalah kata-kata....
"apakah ketika peradaban telah tinggi dan ilmu pengetahuan mencapai puncaknya tabir ilahi atau sang pencipta akan terungkap"

hmmm... itu terlalu gimana gitu, menurut saya, peradaban tersebut hancur karena kecongkakan mereka, bukan karena Tuhan takut tabirnya akan terungkap, Tuhan yang menciptakan makhluk, dan kenapa dia harus takut pada "barang" ciptaanNya??

dan mengapa sering-sering peradaban yang maju yang hancur? itu karena peradaban dan intelegensia yang tinggi tersebut membuat makhluk menjadi sombong dan congkak sehingga mendapat laknat Tuhan.

Anonim mengatakan...
on 

wogh, dari si bro indicus yah...
ane juga sudah baca.....:D

btw, pertanyaan yg terakhir ntu salah, kalo menurut ane.. mereka hancur karena seiring kecanggihan dan kekayaan, maka nafsu mereka juga makin tinggi... jadi mereka hancur dengan atau tanpa campur tangan tuhan..:D (bisa aja kan gara2 perang)

Anonim mengatakan...
on 

yup, tabir Ilahi itu yang gimana dulu, mungkin abang penulis mengartikan bukan terkuaknya sang pencipta melainkan tabir Ilahiah bahwa manusia itu bisa berbuat sekehendaknya karena bukankah citra tuhan ada pada setiap manusia. tabir Ilahi itu kan universal brow....dengan power yang dimiliki manusia bila ia bisa menguaknya ia akan bisa melakukan apa saja.... wong terbang saja bisa ko.... banyak dikisahkan manusia jaman dulu bisa berjalan diatas air...dsb...bukankah itu satu contoh tabir Ilahi terkuak oleh manusia... cuman kadang manusia suka menggunakannya dijalan yang salah....

Anonim mengatakan...
on 

saya percaya dengan bangsa nisnas dan manusia akan mengalami kesalahan mereka...

hanya saja manusia sangat anak emas sekali, karena tidak di alam semesta ini ibu membuang anaknya, bapa memperkosa anaknya, anakanya membunuh orangtuanya taubat lalu diampuni...

tidak seperti mahluk lain yg melakukan kesalahan lalu dihukum, dan dibinasakan....

Anonim mengatakan...
on 

butuh waktu bro untuk memusnahkan peradaban yang telah maju(selama masih ada yang beribadah), saya setuju kehancuran dikarenakan mereka sendiri yang membuatnya karena tidak dilandasi olem iman, gak jauh2 lah AS ama Rusia yang udah maju malah saling menghancurkan, Jepang juga gituw. Kebanyakan suatu peradaban dihancurkan karena memiliki pemimpin dan masyarakat yang berpikiran sama buruknya(kea mesir).

Anonim mengatakan...
on 

Jika kita menyadari semua ini merupakan "contoh-contoh/petunjuk" maka kita dapat melihat bahwa sebagain dari masyarakat kita tidak lebih baik, dalam hal kemerosotan moral dan pelanggaran dibandingkan dengan kaum-kaum yang dibinasakan dan yang disebutkan dalam kisah-kisah ini.

Sebagai contoh, sebagian besar masyarakat saat ini mempunyai jumlah pelaku sodomi dan homoseksual yang sangat banyak yang mengingatkan kita kepada "kaum Lut". Homoseksual, melakukan pesta seks dengan "para pemuka dari suatu masyarakat",mempertontonkan segala macam penyimpangan seksual mengalahkan rekan-rekan mereka di Sodom dan Gomorrah. Khususnya sekelompok orang dari mereka yang hidup dikota-kota besar di dunia yang telah "berkembang lebih lanjut" daripada mereka yang ada di Pompeii.

Semua kaum yang telah kita pelajari diatas, mereka telah dibinasakan melalui berbagai macam bencana alam seperti gempa bumi, badai, banjir dan sebagainya. Sama halnya, kaum-kaum yang tersesat dan berani melakukan tindakan pelanggaran seperti halnya orang-orang di masa lalu, juga akan dihukum dengan cara yang sama.

Anonim mengatakan...
on 

someone should make a film out of this! :D

ga ada hubungannya sama tuhan atau iman lah, ini sistem alamiah aja, survival of the fittest. think science, think proof

Anonim mengatakan...
on 

coba ada mesin waktu,bisa liat bneran ada peradaban ini ato gak.keren klo bsa liat bneran dah

John Lidan mengatakan...
on 

sebelum membaca posting ini... aku dah pernah menghayal mau membuat cerita novel tentang bangsa sebelum Adam...
rupanya teori itu ada kemungkinannya. oya, saat menghayal cerita tsb, aku masih duduk di kelas 5 SD, kira-kira 30 tahun yang lalu :)
thanks untuk artikel ini. i like it!

Anonim mengatakan...
on 

klu artikel ini benar berati peadaban atlantis lemuia dan semua yang berhubungan dengan xenology saling keterkaitan....huuhhh makin seru "biar waktu yang menjawab nya"...

Anonim mengatakan...
on 

Gini nih kalau terlalu banyak waktu senggang. Yang nulis bertqingkah seolah yang ditulisnya itu fakta, yang baca gak ada satupun yang ngeh kalau ini cuma cerita dongeng fiksi semata.

Anonim mengatakan...
on 

Mau dongeng, mau fiksi, terserah gan, kalau anda tersinggung oleh tulisan tersebut... sebaiknya jangan dibaca, daripada ngucapin sesuatu yang menyakitkan hati orang lain karena tulisan tersebut bertentangan dengan EGO anda. Yang pasti saya hargai penulis yang udah cape cape share, dan saya angkat jempol untuk itu, karena saya sendiri akan mikir sepuluh kali untuk share seperti ini karena tidak akan mendatangkan uang bagi saya.
Buat penulis... teruskan gan, jangan sampai karya anda terhalang oleh orang orang yang pemikiran nya kerdil dan bebal karena kesombongan dan kebodohan... saya kasihan dengan mereka.... semoga mereka berbahagia.
Salam

Anonim mengatakan...
on 

yang dimaksud bangsa nisnas disini yang ukurannya besar adalah bangsa brodela mereka masih keturunan nabi adam yang bertugas mengurusi dinosaurus, mereka mati ketika planet ini tertabrak meteor yang menyebabkan seluruh penghuninya mati kecuali yang hijrah keluar angkasa.....peperangan yang terkenal sebelum jaman itu adalah peperangan 4 bangsa besar yaitu tarx, zneznela , mosram dan broipa . m,ereka masih keturunan qabil anak nabi adam yang membunuh saudaranya habil bahkan peperangan itu melibatkan planet mars,....kemudian mereka di usiar oleh nabi adam dari bumi, ..peperangan yang kedua antara bangsa lemuria dan bangsa atlantis ini terjadi setelah bumi hidup kembali dengan proyek granumanya, yang mengakibatkan sebagian benua lemuria tengelam (tetapi bangsa lemurianya sudah hijrah ke gugus orkadar, ini terjadi sekitar 30.000 tahun yang lalu......peperangan besar berikutnya terjadi antara bangsa rama dan bangsa atlantis yang menyebabkan benua atlantis tenggelam ini terjadi kira kira 20.000 - 10.000 tahun yang lalu (lupa lagi), peperangan berikutnya juga pernah terjadi di bangsa rama sendiri yang menyebabkan kota mohenjodaro dan harapa lenyap. untuk mahluk manusia setengah binatang itu adalah hasil rekayasa teknologi dari bangsa mosram, dan sebagian bangsa yang lain yang pernah diusi oleh nabi adam dari bumi seperti manusia setengah ikan itu rekayasa bangsa mosram , annubis (annukhra boredela istrophet) itu rekayasa bangsa mosram dan lain lainnya..........maaf semua itu hanyalah hoax heheheheh

Rio Agustinas mengatakan...
on 

percaya gak percaya dh......

Anonim mengatakan...
on 

semua...bak untain kalung . . .kebesaran .. .sang punya pencipta , orde kehidupan ter bagi dua
; orde 0 sampai 500, orde 500 sampai 1000 dan orde ter akhir 1000 sampai 1500 dan muncul orde terbaru sebagai orde manusia seutuhnya.

Anonim mengatakan...
on 

Pada intinya ada banyak peradaban di muka bumi ini sebelum adam ada... Adam di klaim sebagai manusia pertama oleh agama kristen dan islam... Dikatakan bahwa yang menciptakan adam ini adalah tuhan yang juga menciptakan alam semesta... Dan adam di ciptakan di surga lalu di turunkan ke bumi sebagai manusia pertama...

Lebih parahnya si tuhan dan adam ini adalah umat beragama... alias di adalah nabi...

Di sini gak masuk akalnya... Ente membahas cerita ini sampai ke perjalanan antar galaxy... Perjalanan antar galaxy itu tidak semudah itu, diperlukan pemahaman yang sangat luar biasa terhadap ilmu dan pengetahuan... Untuk mendapatkan itu manusia harus berevolusi melalui proses lahir mati dan terlahir kembali... Dengan hukum fisika yang ada sekarang belum mampu untuk menjelaskan bagaimana perjalanan antar bintang bisa dilakukan...

Nah kalo suatu saat manusia di bumi kembali menemukan ilmu pengetahuan lama tentang bagaimana melakukan perjalanan antar bintang dan bertemu peradaban lain, bagaimana reaksi manusia di bumi... Yang pasti manusia pasti akan bertanya apa agama peradaban di sana... Dan apakah kalo mati mereka dikumpulin baru di sidang sebelum masuk sorga atau neraka...

Dan bagaimana kalo mereka sudah tau apa itu roh manusia dan kemana sesudah mati... Saya rasa, dengan bukti2 yang mulai ditemukan saat ini dari arkeologi, satu kebohongan agama terbukti, BAHWA ADAM BUKAN MANUSIA PERTAMA... nantinya ilmu pengetahuan harus bisa membuktikan siapa yang menciptakan adam apakah betul tuhan atau MANUSIA DARI PLANET LAIN YANG MENGUASAI TEKNOLOGI REKAYASA GENETIK YANG SUDAH AMAT SANGAT MAJU YANG KEMUDIAN MENGAKU TUHAN..?????

Anonim mengatakan...
on 

Ini terjemahan dari totalupdate.blogspot.com kah...??? Kalo baca dari situ si azaziel gak ada yang perintah tuh... Dia yang melakukan sendiri... di sini ente bilang azaziel melakukannya atas perintah-Nya... Jangan diklaim lagi deh si azaziel ini sebagai umat beragama... Dua agama yang gak pernah akur di dunia ini baru muncul 2000 dan 1500 tahun belakangan... Sedangkan ini jutaan tahun sebelumnya...

Salah satu kemampuan spritual mereka adalah telepati... KEmampuan ini hanya dapat diperoleh melalui latihan meditasi. Bagi mereka tidak ada batasan antara teknologi fisik dan spiritual... Mereka dapat mengakses dimensti spiritual dengan teknologi mereka, hal ini yang membuat mereka bisa melakukan perjalanan antar galaxy... Tidak seperti manusia sekarang yang memisahkan teknologi hanya pada dimensi fisik saja...

Deny Kristianto Pamuji mengatakan...
on 

IMHO nih gan, dari beberapa referensi yang saya baca, saya bisa mengambil beberapa kesimpulan yang saya harap bisa sedikit membantu dan meluruskan pertentangan di sini.

@agan Anonim 8 Sept 2012: kok agan bisa bilang bahwa mereka keturunan Nabi Adam A.S, sedangkan kisah nabi Adam A.S itu sendiri baru berlangsung sekitar 7000th yang lalu, terus agan malah bilang Nabi Adam A.S hidup di jaman dinosaurus...lol ngaco ya gan... :D

@agan Anonim 8 April 2013: cuma sedikit meluruskan gan, Nabi Adam A.S adalah "manusia" pertama di bumi, namun beliau memang bukanlah "makhluk" pertama penghuni bumi, beda.in ya gan. Soal Tuhan dan penciptaan ane gk berani ngomong, soalnya beda agama beda juga pengertiannya. Takut rasis. Contohnya saja seseorang yang kami anggap sebagai seorang nabi di agama kami, malah di anggap Tuhan di agama mereka. Jadi kalau agan tanya masalah itu, pasti setiap agama bakalan beda-beda jawabnya...

Itu cuman kesimpulan dari beberapa referensi yang saya baca gan...CMIIW

Deny Kristianto Pamuji mengatakan...
on 

@agan Anonim 8 April 2013 yang bawah:
IMHO lagi nih gan, setahu saya Azazel yang sekarang disebut sebagai bapaknya para iblis/setan, dulunya adalah penghuni surga abadi seperti halnya para malaikat, tapi jujur ane sendiri juga bingung dan gk ngerti apakah malaikat juga memeluk agama seperti halnya manusia, jadi saya juga gk tau azazel itu memeluk agama atau tidak. yang jelas baik malaikat maupun azazel, dulunya merupakan hamba-Nya. bahkan ada yang bilang azazel itu dulunya adalah imam/pemimpin para malaikat di surga. Tapi semua berubah saat negara api menyerang (..toeeenggg... ^^v).

Tapi azazel menerima laknat dari-nya ketika "manusia" pertama diciptakan yaitu nabi Adam A.S, karena ketika Allah memerintahkan para malaikat dan azael dan sebangsnya untuk bersujud dihadapan Nabi Adam A.S, azazel menolak karena mereka merasa lebih hebat karena terbuat dari api, sedangkan manusia hanya dari tanah. nah, semenjak itulah azazel diusir dari surga dan menjadi the fallen angel. tamat...

maaf ye agan semua, ane agak sotoy...CMIIW

coba baca di mari gan:
http://id.wikipedia.org/wiki/Azazil

Anonim mengatakan...
on 

ane percaya dgn kberadaan bangsa nisnas

Anonim mengatakan...
on 

Sebuah info dluar batas pikiran manusia pasti menimbulkan banyak tafsir, kalo dah gt pasti banyak beda pendapat, kembali ke kitab suci masing2 aja

Anonim mengatakan...
on 

Bangsa(bukan manusia)sebelum adam as memang ada sedikit clue dari QURAN, tapi jangan kebablasan menafsirkannya,ilmu ALLAH SWT sungguh luas,otak manusia gk akan mampu menangkalnya,lebih baik meyakini dan menjalankan yang tersurat dulu sebelum menggali yang tersirat, bisa gila ntar, heheheheh

Anonim mengatakan...
on 

lanjutkan gan...

Poskan Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?