Zodiak Libra (23 September – 22 Oktober) Dan Kisahnya

Tidak begitu banyak informasi mengenai Zodiak Libra ini, Namun banyak yang mengatakan bahwa Libra disebut-sebut merupakan penjelmaan dari timbangan yang dibawa oleh dewi keadilan Yunani yaitu Dewi Themis atau lebih dikenal dalam Mitologi Romawi dengan nama Lady Justitia. Dan kata Libra sendiri memang juga dipakai oleh bangsa Romawi kuno sebagai satuan ukuran berat.

Dalam Mitologi Yunani dinyatakan bahwa Dewi Themis merupakan satu dari 6 putra dan 6 putri dari Dewi Gaia (Dewi Bumi) dan Dewa Ouranos (Dewa Langit). Keduabelas putra dan putri Gaia-Ouranos adalah Bangsa Titan yang memiliki kekuasaan mengatur, masing-masing bernama: Oceanus, Thetys, Hyperion, Theia, Coeus, Phoebe, Cronus, Rhea, Mnemosyne, Crius, Iapetus dan tentu saja Themis. Merekalah yang oleh orang Yunani dipercaya mengatur dunia ini saat Bangsa Titan berkuasa sebelum Titanomachi (Perang antara Dewa-dewa dan Bangsa Titan).

Dewi Themis dapat diartikan sebagai hukum alam atau bisa juga disebut sebagai pengaturan bagi kemanusiaan. Dewi Themis juga melambangkan keteraturan, peraturan hukum dan adat kebiasaan. Dewi Themis adalah sebuah sosok keadilan yang coba dihadirkan manusia sebagai sebagai wakil Tuhan di muka bumi.

Themis dalam Mitologi Yunani adalah Titan wanita yang memiliki hubungan dekat dengan Zeus. Ia memiliki Anak Horae dan Astraea dari Zeus. Ia juga ada di Delos untuk menyaksikan kelahiran Apollo. Saat ia tidak diacuhkan oleh Zeus serta dimadu Oleh Zeus, menyatakan bahwa Themis sangat marah. Tapi Themis tidaklah seperti itu. Themis malah jadi yang pertama menawarkan cangkir pada NemesisHera sebagai Madunya saat ia kembali ke Olympus.Themis adalah salah satu dewi yang memiliki kaitan dengan Oracle Delphi karena ia turut membangunnya. Ia menerimanya dari ibunya, Gaia dan kelak memberikannya pada Phoebe.

Banyak penganut Neo-Pagan terutama Helenistic NeoPagan menganggap Themis adalah dewi kebajikan dan keadilan. Banyak sekte modern menganggap Themis berperan dalam menentukan kehidupan setelah mati. Ia membawa seperangkat timbangan yang digunakan untuk menimbang kebaikan dan keburukan seseorang. Themis juga memberikan masukan terakhir sebelum nasib sang jiwa tersebut ditentukan oleh Hades sang penguasa Underworld.

Gambaran dari Themis / Justitia yang paling umum adalah timbangan yang menggantung di tangan kiri, dimana ia mengukur pembelaan dan perlawanan dalam sebuah kasus. Dan kerapkali, ia digambarkan membawa pedang bermata dua yang menyimbolkan kekuatan Pertimbangan dan Keadilan. Kemudian, ia juga digambarkan mengenakan tutup mata. Ini dimaksudkan untuk mengindikasikan bahwa keadilan harus diberikan secara objektif tanpa pandang bulu, blind justice & blind equality.

Yang menarik, tutup mata ini baru ‘dikenakannya’ setelah abad ke-15, saat tutup mata tampaknya menjadi ‘trend di kalangan dewi’. Koin kuno Roma berhias gambar Justitia memegang pedang dan timbangan, tetapi matanya tidak tertutup. “Lady Justice” atau “Lord Justice” juga merupakan gelar bagi hakim pengadilan banding di Inggris dan Wales.

Hukum hadir untuk menyempurnakan ritus perjalanan manusia menuju
kesempurnaan. Melahirkan satu tatanan sosial yang berkeadilan dan berkeadaban. Sebagai spirit, Dewi Keadilan adalah mimpi bagi pendamba
keadilan dimanapun, tak terkecuali di Indonesia. Tapi sayangnya, jangankan Dewi Themis, agaknya Dewi Fortuna-pun malas menari di atas tanah kita.

“keadilan tertinggi adalah ketidakadilan tertinggi”

Karakter Dan Kepribadian Zodiak Libra

Kelebihan Zodiak Libra
Libra adalah pribadi yang romantis, berkharisma, idealis dan cinta damai. Suka bergaul, orang berbintang Libra memang orang yang gampangan (easy going) dan manusia yang sangat sosial. Libra umumnya merupakan orang yang murah hati dan penyayang.

Kekurangan Zodiak Libra
Kekurangan utama bintang Libra ini adalah terletak pada sikapnya yang sering meragu. Karakter ragu-ragunya ini juga kadang memburuk dengan menjadi orang yang plin-plan dan tidak konsisten. Keputusannya tidak bisa dipegang, karena itu bisa saja berubah lagi dan lagi. Efek buruk lainnya adalah ia mudah sekali dipengaruhi orang yang ingin memanfaatkannya.

Cinta dan Jodoh Zodiak Libra
Bagi Libra, jatuh cinta adalah hal yang alami, karena sebetulnya naluri dasar mereka adalah untuk hidup bahagia dan memiliki ikatan cinta. Hidup tanpa cinta membuat seorang Libra kelimpungan dan stress, ia sangat membutuhkan perasaan dicintai.

Uniknya, Libra terkadang mengira mereka telah menemukan cintanya, padahal mungkin itu tak lebih hanya merupakan kekaguman mereka terhadap seseorang saja. Dan seorang Libra akan lebih memilih untuk memiliki hubungan cinta yang buruk daripada tidak sama sekali, karena Libra tidak bisa hidup sendirian, apalagi tanpa cinta. Kabar baiknya, seorang Libra umumnya memiliki kharisma tersendiri yang selalu dapat menarik minat lawan jenisnya.

Comments :

17 Comment to “Zodiak Libra (23 September – 22 Oktober) Dan Kisahnya”
Saputra Fijai mengatakan...
on 

Bagus (karena saya zodiaknya libra) :)

Arthur mengatakan...
on 

cukup menghibur... =)

miun hasona mengatakan...
on 

keren banget

Anonim mengatakan...
on 

Hidup saya dikelilingi libra.... Dan satu dengan yg lainnya punya sifat dasar yg sama.....kaku, ga suka bercanda( klo bercanda garing), cepat tersinggung, klo ngomong ga mo kalah, slalu ingin didengar keluhannya,tapi jgn harap mau mendengar keluhan orang...dan sangat perhitungan saol uang.

Rizqi Kugutsu mengatakan...
on 

Thanks :)

Anonim mengatakan...
on 

Bener tuuu.. aku emang suka bingung untuk memutuskan.. Great Libra aku sangat bersyukur lahir dibulan Oktober dan mendapat zodiak Libra

Anonim mengatakan...
on 

kerennya libra satu-satunya zodiak yang bukan manusia atau hewan karena libra adalah timbangan

Odie Risad Oktavio mengatakan...
on 

Nice

Odie Risad Oktavio mengatakan...
on 

Nice

Odie Risad Oktavio mengatakan...
on 

Nice

Praba Dewanta mengatakan...
on 

gw banget

Rian Ansyah mengatakan...
on 

This is me

Kunie Isozaki mengatakan...
on 

Bruh. ada info tambahannya lagi gak

Ary Suparjan mengatakan...
on 

Aku seorang libra, tapi ga seperti teman yang kamu katakan. Awal kenal sama aku memang terlihat jaim tapi kalau sudah kenal, bisa buat heboh se rt. Hahaha

Anonim mengatakan...
on 

Sebagai seorang Libra, kekakuannya merupakan keraguannya. Jadi sebenernya ada banyak hal yang dia pertimbangkan.
Libra itu bukan gak suka bercanda, sekali lagi, libra itu dipenuhi dengan pertimbangan. Apakah candaan itu bisa diterima atau malah kelewatan yang akhirnya menyakiti perasaan orang. Rasanya lebih baik dianggap garing daripada menyakiti hati orla.
Cepat tersinggung tergantung masalahnya dulu, kadang orang menganggap hal kecil baginya tapi bagi orang lain itu cukup besar, orang lain terkadang menganggap sesuatu wajar saja bagi mereka tapi bagi kita sendiri itu di luar kewajaran. So, tergantung masalahnya.
Kalo ngomong gak mau kalah, Libra dan keadilan probably sudah gak asing lagi. Libra bisa saja keras kepala kalau melihat ketidak adilan... Gak mau kalah kalo ngomong, tentu jika untuk sebuah kebenaran.
Selalu ingin didengar keluhannya, sepertinya setiap orang begitu deh... Wajar aja sih, kalo orang ingin didengar keluhannya. Seperti Anda kalau punya keluhan pasti ingin didengar... Justru Libra adalah pendengar yang baik, dia bisa menjadi teman curhat bagi orang lain.
Perhitungan soal uang, sifat manusiawi... Tak mudah untuk mendapatkan uang... Tapi yakinlah, Libra penuh dengan pertimbangan untuk kebaikan meski orang lain menganggap sebaliknya...
Hanya orang yang mampu melihat kebaikan dari seorang Libra akan mengerti sifat Libra sebenernya.
Anda beruntung dikelilingi orang berzodiak Libra... Dia akan bisa memilah mana yang baik atau tidakvdi saat Anda tak mampu menentukan sendiri (itupun jika anda menanyakannya pada dia)
Salam sejahtera

android makan apel mengatakan...
on 

Sama bro

android makan apel mengatakan...
on 

Sama bro

Posting Komentar

 

Readers

Facebook Reader

Check PageRank
Add to Technorati Favorites


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?